Selasa, 24 Mei 2016

8 JENIS KAYU UNTUK PILIHAN BAHAN DASAR PERGOLA

8 JENIS KAYU UNTUK PILIHAN BAHAN DASAR PERGOLA
PERGOLA KAYU MAHONI - PERGOLA KAYU MERANTI - PERGOLA KAYU KELAPA - PERGOLA KAYU KAMPER - PERGOLA KAYU JATI - PERGOLA KAYU BENGKIRAI - PERGOLA KAYU MERBAU - PERGOLA KAYU ULIN

KAYU UNTUK PERGOLA

KAYU UNTUK PERGOLA

Pergola adalah bangunan dengan berbahan dasar kayu. dimana dalam pemilihan jenis kayu itu memang sangat berpengaruh terhadap kekutan dan daya tahan pergola tersebut. bentukan yang manis dan cantik pada sebuah pergola tidak akan bermanfaat jika hanya di nikmati untuk sesaat karna yang pasti kita harapkan untuk sebuah kualitas pembuatan khususnya pergola kayu itu dapat dinikmati untuk jangka panjang dan tahunan bahkan puluhan tahun. memang untuk ketahanan dan daya tahan pergola kayu bukan hanya di dasari pemilihan jenis kayunya saja untuk hal konstruksi pembuatan pergola itupun sangatlah penting di dalam ketahanan pergola tersebut. disini kami coba menuangkan artikel yang kami beri judul 8 jenis kayu untuk pilihan bahan dasar pergola dan di harapkan dengan artikel ini, pembaca lebih mengerti dan memahami daya tahan dan kualitas dari kayu tersebut walaupun tidak secara detail kami paparkan namun kiranya ini dapat memberi masukan positif bagi anda yang berencana membuat pergola dengan bahan dasar kayu.
tak perlu berpanjang-panjang karna kalau yang pendek takut tak terindek google...hehehe. langsung menuju TKI wallahhhh TKP..
1. kayu mahoni / pergola kayu mahoni
kayu mahoni yang kita ketahui memiliki urat dan warna kayu yang menawan namun untuk pembuatan pergola khususnya outdoor pemilihan kayu ini harus dapat di pertimbangkan.walaupun dari segi harga, mungkin jauh lebih murah dari 7 kayu pilihan bahan dasar pergola yang lain.
2. kayu meranti / pergola kayu meranti
kayu meranti merupakan kayu bahan dasar pergola apalagi dengan kayu meranti oven atau kayu meranti kering pergola dapat terlihat cantik dengan kayu ini namun untuk area outdoor akan lebih baik jika menggunakan atap seperti policarbonate atau yang lain ini akan lebih memaksimalkan ketahanan kayu
3. kayu kelapa / pergola kayu kelapa
pergola atau gazebo memang lebih di dominasi dengan kayu kelapa namun harus di perhatikan bahan dasar kayu kelapa yang di buat harus benar-benar sudah tua ini dapat terlihat dari urat-urat kayu kelapa yang belum di pernis. untuk kayu kelapa yang tua, urat-urat jarum akan nampak lebih hitam dan tidak putih.begitu juga jika di ketuk pada balokannya. batang kayu kelapa atau balokan kayu kelapa akan terasa lebih berisi dan tidak terasa kosong. itu dapat terdengar dari suara ketukan pada waktu di ketuk atau di pukul.
4. kayu kamper / pergola kayu kamper
untuk jenis kayu yang satu ini sudah pasti hampir semua pembaca tau dan kenal dengan nama kayu kamper. kayu kamper masuk ke dalam kayu keras dan dapat di gunakan untuk area indoor ataupun outdoor
5. kayu jati / pergola kayu jati
kayu jati tidak berbeda jauh dengan kayu kamper maksudnya pembacanya taulah dengan nama kayu jati ini. dalam segi kualitaspun kayu jati tidak berbeda jauh dengan kayu kamper dan kelebihan kayu jati ini memeiliki urat-urat kayu yang menawan apalagi setealah proses pernis. tidak di pernispun bagus asal serutan dan amplasannya rata...hehehe
6. kayu bengkirai / pergola kayu bengkirai
kayu ini masuk ke dalam kategori kayu keras bapak-bapak dan ibu-ibu..jenis kayu ini dapat di gunakan untuk area indoor juga outdoor.
7. kayu merbau / pergola kayu merbau
kayu keras ini dapat di lihat pada warna kayunya yang lebih cenderung hitam...kalau di kampung saya ini hampir sama dengan kayu rambutan..hehe
8. kayu ulin / pergola kayu ulin
kalo kayu ini yahhh kalo di paku saja bengkok tu paku berarti kayu ini ya kerass. ini kalo di kampung saya sama juga dengan kayu rambutan tapi kayu rambutan yang tua...

itulah 8 jenis kayu untuk pilihan bahan dasar pergola mudah-mudahan.......waiiit ada sedikit lagi catatan yang tertinggal...untuk pemilihan kayu di usahakan kayu oven atau kayu kering karna untuk jeni-jenis kayu basah atau kayu yg belum di oven bahasa tukang kayunya,,..kalo di buat dan kering itu suka melintir,.agak melintir,,,rada bengkok...ya pokoknya gitu deh pemirsa. lebih mahal lebih bagus kalo kata yang jualan. oiya mudah-mudahan artikel ini membantu pembaca dalam pemilihan jenis kayu untuk pembuatan pergola dan mudah-mudahan bagi yang mau membuat pergola kayu itu menghubungi admin.siapa tau ada rejeki dari pemirsa..hehee ( dibikin becanda supaya awet muda ....)

bertanya silahkan.
nanya harga silahkan...
minta di surpey,,,Siap.
COCOK HARGA DAN DEAL KESEPAKATAN.....ALHAMDULILLAH
telp : 0812-1971-5689
WA : (021-96439235 

Tidak ada komentar:
Write komentar